REVIEW: The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash

Helloooo Girlss~~
Di post kali ini, setelah sekian lama ga sempet bikin review2 (what a really bad bad blogger), aku mau bikin review tentang produk facial wash yg udah aku pake selama seminggu ini dan kalo kalian penasaran dengan hasilnya di aku, keep reading ya girls! :D

Jadi ceritanya nih akhirnya aku mutusin untuk stop beli produk2 di klinik kecantikan tempat langgananku selama kurang lebih 3 taon ini. Sebenarnya aku udah ga pernah beli produk2 di klinik kecantikan tersebut kecuali facial wash nya karena menurut aku udah cocok banget dan aku takut banget untuk mencoba facial wash merek lain yg mungkin bisa bikin wajahku timbul jerawat. Lalu kenapa akhirnya aku berpindah ke facial wash lain? 

So akhirnya aku mutusin untuk pake produk facial wash nya The Body Shop yg seri Tea Tree ini karena aku udah sempet nyobain produk TBS yg Tea Tree ini juga yaitu Squeaky Clean Scrub nya dan ga ada reaksi breakout dan sebagainya. Awalnya sempet ada rasa takut kalo2 ga cocok sama facial wash ini dan timbul jerawat tapi akhirnya beli juga dan kebetulan yg facial wash ini lagi diskon 20%. lolol...

PRODUCT DESCRIPTION
This daily-use facial wash for blemished skin gives clearer-looking skin when used as part of a regular regime.

  • Removes excess oil without over-drying skin
  • Helps remove impurities
  • Gentle enough for daily use


Pertama kali cium aroma Tea Tree itu rasanya aneh banget n terus terang ga suka karena selama ini produk skincare yg aku pake tuh aromanya enak dan lembut, sedangkan aroma nya Tea Tree tuh asli tajam banget. Tapi setelah sering pake produk yg mengandung tea tree oil lama2 terbiasa juga ma aromanya dan menurut aku aroma nya cukup menyegarkan apalagi efek2 dingin nya setelah pemakaian jg bikin wajah jadi lebih segar. :D 

Sekedar info dikit aja, tea tree oil ini udah dikenal banget dengan keampuhannya untuk mengatasi problem kulit seperti minyak yg berlebih, jerawat yg meradang, bekas2 jerawat dan sebagainya. Jadi buat yg punya problem kayak di atas yg kurang lebih sama kayak problem yg aku sedang aku alami, dianjurkan untuk mencoba produk skincare yg mengandung tea tree oil ini.



The Body Shop Tea Tree Skin Clearing ini ada dua macam yaitu yg versi facial wash ini  dan foaming cleanser. Dua2 nya sama2 untuk pembersih wajah yg berminyak dan berjerawat cuman beda teksturnya aja. Kalo yg facial wash ini bentuknya gel ato semacam liquid yg cukup kental sedangkan yg foaming cleanser berbentuk foam jadi busanya lebih banyak dan penggunaannya pun lebih praktis karena botolnya berbentuk pump. Aku sih pilih yg facial wash ini coz isinya lebih banyak aja yaitu 250ml (kalo foaming cleanser cuma 150ml). Hehe...


Seperti yg udah aku sebutin di atas kalo facial wash dari rangkaian TBS Tea Tree ini bentuknya gel berwarna hijau transparan dan seperti yg kalian liat bentuknya emang kental banget serta aroma tea tree nya yg khas langsung tercium pas dibuka.


Pas dibaurkan, teksturnya emang keliatan kayak berminyak banget tapi ga perlu khawatir karena setelah pemakaian facial wash ini ga meninggalkan kesan lengket sama sekali di wajah. Malah aku merasa wajah aku jadi terasa lebih bersih, segar, dan menahan produksi minyak berlebih di wajah selama beberapa jam.
Selama pemakaian facial wash ini kurang lebih seminggu, aku cukup puas dengan hasilnya. Selain ga menimbulkan breakout atau reaksi alergi lainnya, dan untuk jerawat sendiri terbukti kalo facial wash ini bisa mengempeskan dan mengeringkan jerawat yg meradang di wajah aku. Dalam sehari aku mungkin bisa 3-4 kali cuci muka pake facial wash ini dan aku cukup enjoy dengan aroma terapi ny yg menyegarkan, cooling effect nya, dan sama sekali engga menimbulkan efek breakout. Sekarang aku makin yakin untuk nyobain rangkaian produk TBS Tea Tree lainnya alias produk komplit TBS Tea Tree ini kayak toner, pelembap, face mask, blemish gel, pore minimiser dll. Sejauh ini aku ud nyobain produk TBS Tea Tree ini kayak facial wash ini, squeaky clean scrub dan night lotion nya (review menyusul) dan kulit aku tetap fine2 aja. Hehe... Mungkin kalo nyobain produk komplitnya, hasilnya bisa lebih keliatan kali ya... lol...

PROS
- Cheap
- Isinya banyak tapi pemakaian nya irit
- Ga bikin breakout
- Mengempeskan dan mengeringkan jerawat yg meradang
- Wajah jd ga berminyak selama beberapa jam
- Aroma dan cooling effect nya bikin wajah dan pikiran jadi segar
- Bisa diperoleh di counter TBS yg mudah dijumpai dimana aja

CONS
- Tutup botol nya agak keras pas mau dibuka

RECOMMENDED/REPURCHASE?
Facial wash ini dianjurkan untuk yg punya problem kulit seperti oily skin yg cenderung berlebih kayak aku plus acne-prone tapi ga dianjurkan buat yg ga suka aroma tea tree karena aroma nya kuat banget. Of course I'll definitely repurchase!

OVERALL THOUGHT
Rating : 4.6 / 5
Aku ga kasih rating full karena aku masih belum sepenuhnya suka dengan aroma tea tree dan packaging nya yg kayak di atas selalu cenderung agak keras pas mau dibuka. But overall, aku cukup puas pake produk2 skincare TBS rangkaian Tea Tree ini karena cocok di kulit ku dan aku tertarik untuk nyobain produk tea tree lainnya supaya hasilnya bisa lebih maksimal. 


So, that's all my opinion about this product. What do you think about this product or have your ever tried this? What about the result? Just share your thought in the comment section below and I really enjoy to read your comments.

THANK YOU FOR READING MY BLOG & HOPE YOU ENJOY READING IT
Meet you again on next blogpost...
Byee....^^

8 comments:

  1. Bekas jerawatnya hilang nggak dear?
    Nggak pernah kepikiran sblumnya mau nyoba produk ini ><
    Thanks for the review ^^
    VISIT MY BLOG❤

    ReplyDelete
  2. Wow, belum coba nih kalo facial washnya, tapi kalo tonernya hampir 3 botol.
    Manjur buat kulit berjerawat emang sist :)

    main-main yh ke ^^ :
    http://buleipotan.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. Wah seneng dengernya bisa cocok di kamu sai. Di aku tonernya kurang cocok, kulitku malah jadi kering banget. Tapi jadi penasaran juga sama facial washnya hahaha. Baunya juga kurang suka T_T

    Nice review Glory ^_^

    ReplyDelete
  4. Ini sempet pengen belii tapi mundur perlahan karena baunya gak sukaaa T^T

    ReplyDelete
  5. Cantik banget laahh modelnya...Mauuu....gan gue dapet online shop baru nih soflen online acuvue, x2 dengan harga terjangkau dan gratis ongkos kirim.
    Bagoooeeesss.

    ReplyDelete
  6. Bagus juga tuh saya make dari pacar, kalau mau beli dimana kasih dong alamatnya ya sist....

    ReplyDelete
    Replies
    1. counter nya the body shop rata2 gmpang ditemukan di mall2 kak... aq jg slalu bli nya di mall ;)

      Delete