REVIEW: Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask 100ml

Hello pretty girls!
Btw mau ngucapain HAPPY PASSOVER DAY  dulu buat yang merayakan paskah hari ini, semoga damai paskah menyertai kita semua. amin :)
 
Udah sekitar 3 minggu ini aku jadi lebih rajin 'dikit' buat perawatan di rumah, salah satu nya yaitu maskeran. lol... Dari dulu aku emang suka pake masker tp lebih sering yg bentuk mask sheet. Tapi masker yg satu ini udah dari lama bikin aku penasaran banget, alasannya banyak banget. Yg paling bikin aku tertarik nyobain yaitu krena brand nya, yep..dari dulu aku slalu penasaran dengan produk2 nya Innisfree yg slalu mengutamakan prinsip eco-friendly. Produk2 Innisfree terbuat dari bahan2 alami yg berasal dari kekayaan alam di pulau Jeju yg  memberikan sejumlah kebaikan bagi kulit wanita Asia. Produk2 nya juga dikemas dalam container serta dibungkus dengan packaging yg 100% bisa di daur ulang. 

Anyway back to the topic, aku tertarik nyobain Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask ini krena baca sejumlah review positif tentang masker ini yg dapat mengatasi masalah pori2, kulit berminyak, dsb. So, scroll terus ke bawah kalo penasaran dengan masker yg satu ini. :D

PRODUCT DESCRIPTION
This Jeju volcanic scoria clay mask intensively adsorbs sebum and clarifies skin pores. Jeju volcanic scoria is a pure and rare ingredient, formulated from solidified lava caused by volcanic eruptions in Jeju island, adsorbs impurities and sebum that are deeply embedded within skin pores.
 
Claims:
-Tightens pores
-Removes sebum
-Offers deep cleansing
-Enhances skin tone
-Provides cooling effects 

PACKAGING 
Innisfree sungguh mengajak konsumen nya untuk slalu melestarikan alam yg salah satunya terlihat dari packaging yg digunakan. Packaging produk Innisfree 100% bisa didaur dan untuk memudahkan daur ulang, Innisfree tidak menggunakan lem sama sekali  dan menggunakan soy oil ink untuk mencetak tulisan2 yg ada di packaging nya.





Pernah khawatir dengan kemasan produk yg bisa saja mengandung formula yg berbahaya bagi kesehatan? Innisfree sudah memperhitungkan keamanan produk nya dari segala aspek sebelum didistribusikan termasuk container (jar) yg digunakan untuk menampung Jeju Volcanic Pore Clay Mask ini. Container atau jar yg digunakan ini terbuat dari low carbon PP (Polypropylene Plastic) yg sangat ringan dan rendah CO2.
 

Isinya 100 ml dan jar nya ringan banget plus ga perlu khawatir pecah krena terbuat dari plastik. Bentuk jar nya super imut2 yaitu sebesar genggaman tanganku ini dan bisa dibawa kalo pas travelling.

 

Ini penampakan bagian dalm jar nya. Kalo masih baru biasanya ada lapisan penutup nya yg berwarna bening.

TEXTURE & SCENT
Tekstur masker yg biasa dioleskan ke wajah biasanya cenderung berbentuk gel dan lebih berair sehingga butuh proses yg lebih lama untuk mengering. Tapi masker ini cenderung lebih padat, creamy, tapi tetep soft. Kalo liat masker ini jadi terbayang kayak selai/krim coklat. lol.

Masker ini sangat mudah dibaurkan di wajah dan juga cepet mengering jadi harus agak cepet diratakan plus jangan lupa segera menutup jar nya agar sisa masker dalam jar tidak mengering. Satu kekurangannya yaitu tidak dilengkapi dengan spatula jadi menurut aku terasa agak kurang higenis gitu karena mesti pake tangan. Ketika pake masker ini tidak tercium aroma yg mengganggu karena aroma nya sangat lembut walau aku sendiri agak sulit mengungkapkan seperti apa aromanya. :P

APPLICATION
Ada 3 cara menggunakan masker ini yaitu diratakan di seluruh wajah, dioleskan hanya di area hidung, atau hanya diaplikasikan pada jerawat dan tergantung kalian pilih yg mana. Walau aku belum mencoba memakai masker ini hanya pada area hidung/berjerawat tapi aku pribadi lebih suka diaplikasikan secara merata di seluruh wajah karena efeknya lebih terasa. Hehe... Sebelum menggunakan masker ini biasanya selalu aku awali dengan peeling terlebih dahulu memakai Dr Chuk Chuk Peeling For Face yg aku udah review disini.

Efek yg langsung aku rasakan setelah melakukan peeling dan dilanjutkan dengan masker ini yaitu kulit aku jadi terlihat lebih bersih, cerah seketika, halus dan jadi kenyal. Pori-pori jadi lebih mengecil, komedo jadi berkurang dan mengurangi kemerah2 an di wajahku.
Walau nyaris ga ada efek nya pada jerawat ku maupun bekas nya tapi aku suka sensasi dingin nya pas dipake dan efek bikin muka lebih bersih dan glowing setelah dipake. Sebenernya aku lebih suka masker yg setelah dipake jadi mengeras karena tinggal dilepas dan dibersihkan sisa2 masker yg menempel. Tapi kalo masker ini malah ringan banget dan ga bikin kulit jadi mengeras, pas dibersihkan agak ribet krena mesti dibasuh berkali2 supaya ga ada sisa2 masker yg menempel. :P Tapi masker ini cukup irit pemakaiannya kecuali kalo suka maskeran tebal2 kayak aku pasti boros. lol...


PROS
- 100% recycled packaging
- Low carbon container 
- Fancy design n printed with soy oil ink
- Provide fresh n cool effect
- Reduce dead skin cells
- Brighten and soften my skin
-Controll oiliness and make pores smaller

CONS
- Only available via online order
- Not include spatula
- Doesn't work for my acne problem
- Quite pricey  ( I bought this IDR 175)

OVERALL
Rating: 3 / 5
Walaupun efek masker ini hanya bertahan sesaat dan kayaknya tidak terlalu bekerja untuk problem jerawat dan acne scar di wajahku, tapi aku tetap suka pake masker ini untuk perawatan di rumah ato just for fun. :P Aku suka banget dengan efeknya pas dipake dan setelah dipake yg bikin kulitku jadi segar, halus dan lebih cerah seketika. Masker ini recommended banget buat yg punya masalah dengan wajah berminyak, pori2 besar, kulit kusam dsb. Walau ga mengobati jerawat paling engga masker ini bisa membantu membersihkan wajah dengan mengangkat komedo serta mengecilkan pori2. Karena isinya masih banyak aku akan tetep pake sampe habis dan setelah itu mungkin ga repurchase karena aku pengen nyari masker laen yg lebih top cer. :P Tapi mungkin aku akan sering pake masker ini sebagai nose strip. :D

THANK YOU FOR READING MY BLOG
xoxo <3

13 comments:

  1. Wahhhh.
    Kayaknya aku harus coba nih masker ini.
    Thankyou.. Great review!!

    Baru saja memfollowmu..
    Mari berteman...

    -MissPlum-
    http://plumblush.blogspot.com/2014/04/look-tale-of-sun-moon-ibb-april.html

    ReplyDelete
  2. This product looks great!
    Love your reviews honey! ^^

    ❤ ✿ VISIT MY BLOG ✿ ❤
    Rinako

    ReplyDelete
  3. emang agak mahal tapi sepertinya worth to buy ya ce :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya agak pricey n efeknya jg kurang kliatan d aq...

      Delete
  4. Replies
    1. waah... tp kyknya msih blum trlalu memuaskan d aq... :(

      Delete
  5. teksturnya menggoda.. tp sayang ya kalo harga segitu kalo ternyata fungsinya sama aja sama masker2 lain yg lebih murah..

    xx
    vina
    pinapina.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. emg mnggoda bnget krena bnxk yg sukq masker ini cm mgkin blum cocok di aq aja x ya... tp ga da salahnya jg nyobain biar g pnasaran... hehe...

      Delete
  6. I have read many positive reviews upon this product and I really want to try this. This could be a replacement for my Etude House Wonder Pore White Clay Clear. Same function I guess. Hehe
    Anyway, thanks for sharing!
    Love, Mira | http://lemieletlavanille.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. I never tried etude wonder pore before but I'd like to try it too right now... thanks for the recommendation... :)

      Delete
  7. then you should try this... :)

    ReplyDelete