Hasil Setelah Mengikuti Program 3 Hari Garnier Light Complete

Hello Guyss!! Sekitar 16 Oktober lalu aku dapet paket dari Garnier setelah aku setuju untuk mengikuti Program 3 Hari Garnier Light Complete. Tapi baru sempet dibikin review nya sekarang krena aku sempet 2 minggu di luar pulau. Aku emang bawa produk Garnier ini selama bepergian tapi krena kondisi kulit aku waktu itu lagi ga menunjang krena jerawat jadi aku baru pake lagi selama 3 hari terakhir ini. Dan kali ini aku udah siap membagikan pengalaman aku selama 3 hari mengikuti challenge dari Garnier ini. Mau tau hasilnya di kulit aku? Simak terus ya... ^^




So honestly, aku merasa spesial banget krena mendapatkan paket dari Garnier yg dikemas dengan packaging yg eksklusif dan sangat cantik sekali ini dengan warna dominan kuning cerah ditambah dengan pita kuning berbalut mutiara. Tidak ketinggalan ada "sepucuk surat" dari Garnier di luar packaging nya. So sweet... :)


Packaging nya emang gede banget kayak kitab tapi bisa disimpan kalo mau dipake lagi atau juga bisa di daur ulang. hehe....



Di dalam packaging nya ada deskripsi singkat tentang Program 3 hari Garnier Light Complete ini yg mengklaim sebagai produk pencerah tercepat dan bebas noda hitam hanya dalam 3 hari. Makanya aku tertarik ngikutin challenge ini untuk membuktikan hasilnya seperti yg diklaim.

Udah penasaran sama isi di dalam packaging nya? hehe... Jadi dalam challenge ini, aku diberi 2 produk Garnier seri Light Complete White Speed yg terdiri atas Garnier Light complete white Speed Super Essence dan Garnier Light Complete White Speed Multi Action Whitening Serum Cream. Namanya emang lumayan panjang n agak susah diingat, jadi simpel nya ini isinya ada Garnier Light Complete Essence dan juga Cream. Lebih mudah diingat kan? Hehe...

Dan btw, rangkaian Garnier Light Complete White Speed ini juga tersedia untuk night routine tapi aku hanya dapet yg day routine ini aja. Menurut aku mungkin hasilnya bisa lebih maksimal kalo dikombinasikan dengan yg seri night routine.

Dalam Program 3 Hari Garnier Light Complete ini ada 3 step yg sangat mudah yaitu mulai dari membersihkan wajah dengan Garnier Facial Cleanser atau bisa juga dengan menggunakan facial cleanser favorit kita (kalo aku tetap pake TBS Tea Tree Skin Clearing Facial Wash). Kemudian step kedua menggunakan Garnier Light Complete White Speed Super Essence nya dan diakhiri dengan Garnier Serum Cream. Untuk pemakaiannya disarankan rutin dua kali sehari yaitu pagi dan malam setiap hari.
Mungkin ada yg heran kok warna kulit aku udah putih tapi masih pakai produk whitening. Jadi seri Garnier Light Complete ini tidak hanya bisa mencerahkan kulit tapi juga untuk mengurangi noda hitam di wajah supaya bebas kusam. Siapa sih yg bakaln nolak kalo cuma dalam 3 hari wajah bisa tampak lebih cerah dan bebas kusam? :)


LIGHT COMPLETE WHITE SPEED SUPER ESSENCE 10 Ml

DESKRIPSI: Super Essence adalah serum pencerah pertama dari Garnier yang memiliki kadar White Speed dan Vitamin C tertinggi dari rangkaian Garnier Light Complete lainnya, Noda hitam akan tampak semakin samar dan kulit akan semakin cerah hanya dalam 6 hari


Aku rasa deskripsi produk ini udah jelas ya krena udah ditulis lengkap di bagian packaging nya. :)

Sebenernya aku agak bingung mau menyebut essence atau serum karena di packaging nya tertulis kedua2 nya. Kalo serum itu rata2 packaging nya berbentuk botol kaca untuk menjaga kandungan bahan2 aktif di dalam serum tersebut dan isinya biasanya minimal 30 ml. Jadi disini aku akan menyebutnya sebagai essence aja krena melihat isinya yg hanya 10 ml dan bahan packaging nya juga terbuat dari plastik. Packaging nya menurut aku sangat sederhana dan aku selalu kurang suka dengan penggunaan warna grey dalam packaging skincare/makeup krena kesannya kayak biasa2 aja. 
Garnier Light Complete White Speed Super Essence ini memiliki tekstur yg sangat cair namun sangat mudah diratakan di wajah dan cepat meresap di kulit. Sanking encernya, sebaiknya teman2 tidak membuka packaging nya dalam posisi penutupnya di bagian bawah krena isinya gmpang keluar walau tanpa dipencet. Isinya cuma 10 ml tapi bisa awet hingga sebulan kalo pemakaian rutin. Sayangnya aku ga suka sama aroma lemon nya yg sangat tajam.


LIGHT COMPLETE WHITE SPEED SERUM CREAM 50 Ml
 
DESKRIPSI: Krim wajah yang melembapkan, 19x lebih melindungi dari sinar matahari dan membantu mengurangi kekusaman dan bintik hitam pada wajah. Inovasi baru Garnier Light Complete Extra UV Protection Serum Cream SPF 19/PA+++. Formula baru dengan WhiteSpeedTM Serum, tekstur krim nya ringan mudah menyerap ke dalam kulit sehingga bekerja dengan cepat. Diperkaya dengan Pure Lemon Essence & SPF 19/PA+++, formulanya memberikan: Kulit tampak hingga 3 tingkat lebih putih cerah, bantu samarkan 3 masalah; bintik hitam, kusam, dan bekas jerawat, 19x lebih melindungi dari sinar UVA/UVB matahari yang menyebabkan kulit gelap dan bintik hitam. Dapatkan kulit putih cerah dengan cepat!

Berbda dengan essence nya, Garnier Light Complete White Speed Serum Cream ini memiliki packaging yg terbuat dari kaca dan lumayan berat krena isinya juga banyak yaitu 50 ml. Namun krena terbuat dari kaca lah yg bikin packagingnya terlihat lebih ekskluaif apalagi ditambah dengan warna kuning cerah. Untuk deskripsi nya sekali lagi kita udah bisa lihat dengan jelas di kemasan luarnya. :)

Untuk mendapatkan kulit cerah dan bebas noda dalam 3 hari rahasianya ya hanya menggunakan essence dari Garnier Light Complete White Speed ditambah cream ini.


Karena berbentuk cream, tentu teksturnya lebih berat dibandingkan essence makanya selalu digunakan sebagai step terakhir dalam penggunaan skincare sehari2. Karena tipe kulitku berminyak jadi aku selalu memilih pelembab dengan tekstur yg lebih ringan seperti gel atau emulsion. Untuk pagi hari mungkin penggunaan cream ini akan terasa berat jadi kalo tetap mau dipake saat pagi hari sebaiknya tipis2 aja. Kalo aku sehari2 jarang keluar sih jadi bisa pake produk ini pagi dan malam kecuali kalo pas pake makeup aku skip dulu cream ini biar ga berat krena aku suka pakai foundation.

Cream ini berwarna seputih susu dan juga punya aroma lemon yg wangi banget tapi pas dipake cuma kecium bentar dan beberapa menit gitu dah hilang krena cream nya mudah diratain dan juga gampang meresap.

RESULT
Ini udah hari kelima aku menggunakan rangkaian produk Garnier Light Complete White Speed ini. Aku  emang memutuskan untuk menggunakan dua produk Garnier ini sampai habis krena hasilnya ternyata sangat bagus dan cocok di kulit aku. Sedikit info tentang tipe kulit aku yaitu oily dan acne prone skin, makanya aku selalu menggunakan skincare yg sesuai dengan tipe kulit aku yaitu yg mengandung Tea Tree. Jadi ini pertama kalinya aku menggunakan skincare untuk whitening.

Mau sedikit cerita tentang pertama kali aku kenal produk Garnier yaitu waktu masih kuliah dulu, dan aku udah lupa sih produk Garnier yg mana. Tapi aku pernah sempet trauma dengan produk Garnier sampe bertahun2 krena pas kuliah dulu aku pernah jerawatan parah dan pas pake produk Garnier malah semakin parah dan jerawatku makin banyak dan perih banget. Aku pernah akhirnya sampe menjalani sejumlah perawatan di salah satu klinik kecantikan di Surabaya selama 2 tahun untuk menyembuhkan wajahku yg sempet rusak parah krena jerawat. Aku jadi ga berani pake produk lain selain dari klinik kecantikan itu aja.

Tapi bulan lalu pas dapet penawaran untuk nyobain produk Garnier lagi, aku sempet ragu2 tapi juga penasaran dengan challenge nya makanya aku terima tantangan ini. Pas bepergian ke Bali dan Lombok kemaren aku sempet pake sekali produk Garnier ini dan besoknya muncul jerawat kecil2 akhirnya jadi parno lagi krena teringat trauma yg dulu. Tapi berhubung kondisi kulitku udah membaik lagi setelah balik ke Jombang, jadi aku coba memakai produk Garnier ini secara rutin selama 3 hari pagi dan malam. Setelah pake essence nya, aku cuma pake tea tree oil aja untuk area jerawat aja dan setelah itu baru pake cream nya.

Hasilnya seperti yg temen2 bisa lihat sendiri, dalam 3 hari wajahku jadi lebih cerah, halus, noda hitam berkurang, lembab, dan ga timbul jerawat atau berminyak parah. Malah aku perhatikan dalam 3 hari ini kulit aku jadi makin bagus, kelihatan bersih dan ga berminyak, serta jerawatku juga kempes. Foto ini tanpa filter/editing sama sekali ya dan aku bisa dengan pede nunjukkin bare face aku. Hehe....

Aku ga nyangka kalo hasilnya bisa sebagus ini apalagi aku punya tipe kulit berjerawat dan berminyak ditambah dengan traumaku dulu yg bikin aku ogah pake produk Garnier selama ini. Tapi sekarang aku malah suka banget dengan produk Garnier yg satu ini, wajah aku ga cuma cerah tapi juga halus dan ga kusam. Dan kayaknya ada oil control nya juga karena wajah aku ga keliatan berminyak tuh sepanjang hari maupun pas bangun tidur. Pas cuci muka aja baru terasa berminyak nya. Hehe..

Aku juga sempet browsing hasil pemakaian produk Garnier Light Complete ini di kulit beauty blogger lain, ada yg menyatakan cocok dan suka dengan hasilnya, ada yg malah ga cocok, atau cuma cocok salah satu aja (essence atau cream aja). Jadi kesimpulan aku yg namanya skincrae itu ya kayak nyari belahan jiwa, gampang2 susah sampe akhirnya baru ketemu yg cocok.

Untuk aku pribadi dengan riwayat pernah jerawat sampe parah dan masih tetap timbul jerawat hingga saat ini, produk Garnier ini cocok2 aja di kulit aku. Tapi ini berdasarkan pengalaman pribadi aku ya, dan hasilnya bisa aja ga sama dengan yg lain. Kalo muncul jerawat saat pemakaian produk ini, mungkin perlu dicek lagi apakah yg bikin jerawat karena produk ini atau dari skincare lain. 

Cuman kalo pas kulit lagi berjerawat sebaiknya menghindari pemakaian produk Garnier ini dulu krena kandungan fragrance nya cukup tinggi menurut aku,  takutnya bisa bikin kulit jadi perih atau iritasi. Tapi kalo ga ada reaksi negatif apapun ya boleh dilanjutkan pemakaiannya. :)

Selain dapet dua produk, di dalam box nya aku juga dapat pouch cantik berbentuk lemon slice berwarna kuning cerah. Soo happy! ^^

FINAL THOUGHT
Rating: 4.5 / 5
Setelah melihat hasil pemakaian Garnier Light Complete Super Essence dan Cream selama 3 hari ini, otomatis menghapus trauma aku di masa lalu (ciiehh...) sama produk Garnier. Aku sangat puas dengan produk ini dan hasilnya emang ternyata oke banget sesuai yg diklaim walaupun poin minus dari produk ini yaitu aku kurang suka dengan aroma lemon nya yg sangat kuat. Dari dulu aku emang kurang suka dengan aroma2 wewangian gitu apalagi yg aromanya tajam makanya fragrances is not my favorite thingy. LOL. Jadi aku akan tetap pake produk ini sampe "titik darah penghabisan" alias sampe ga bersisa #lebaybingitsis dan mungkin bisa aja repurchase kalo hasilnya jadi lebih bagus lagi dalam beberapa hari ke depan. Hehe... One word for Garnier, superb! ^^


Apakah teman2 ada yg pake produk Garnier ini juga dan gimana hasilnya setelah rutin memakai produk Garnier Light Complete? Apakah cocok atau malah sebaliknya timbul jerawat? Share pengalaman kamu di kolom komentar di bawah in ya... 


THANK YOU FOR READING MY BLOG <3 

4 comments:

  1. Aku sih enggak cocok sama cream nya. But the essence is so damn good. *elus wajah*


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kyknya banyak yg kurang cocok sama cream nya ya... aku sndiri cocok aja di kulitku.. hehe

      Delete
  2. masa sich ? aku juga trauma sama prodak garnier. soalnya takut jerawatnya parah. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah dulu sempet trauma emg, cuma ya emg hrus ngerti kondisi kulit kita dlu bru bs nentuin pke skincare apa.. hehe...

      Delete