Trip to Lombok & Bali [Part 2]

Hello.... Kali ini aku akan menceritakan kelanjutan dari perjalanan aku setelah dari Lombok ( baca Part 1 disini ) yaitu selama di Bali. Jadi pas dari Lombok ke Bali, kita milih penerbangan sore dan hanya sejam udah nyampe di Bandara Ngurah Rai Bali. Pas kita nyampe udah sekitar jam 6 sore waktu setempat. Pas keluar dari Bandara kita langsung nyari taksi untuk menuju ke hotel. Kita udah booking hotel Sylvia Bali Suite Residence melalui traveloka dari seminggu sebelumnya. Jaraknya sebenernya ga terlalu jauh dari bandara kalo berangkatnya pagi atau siang hari. Tapi pas malam hari sangat macet dan sekitar satu jam baru tiba di hotel.
 ( Source : klik disini)

Hotel Sylvia ini juga ternyata masih baru setahun beroperasi. Hotelnya cukup besar dan ada fasilitas kolam renangnya. Kamarnya juga sama seperti di foto saat kita booking online, ranjangnya ada dua dan ukurannya masing2 double. Kamarnya juga sangat luas dan bersih, cocok banget untuk keluarga. Di dalamnya ada fasilitas AC, TV, kulkas mini, wi-fi, telepon, toiletries, hot shower, lemari, dan slipper. Kita waktu itu juga nambah fasilitas electric kettle kena charge 25 ribu.

( source: klik disini )

Disini pelayanannya sangat baik dan pegawainya juga ramah2. Cuman yg bikin kita sedikit terganggu krena setiap jam 8 pagi pasti ada telepon2 dari bagian cleaning service yg mau membersihkan kamar dan dari bagian resto yg mengonfirmasi kalo sarapan sudah bisa diambil. Jadi hari berikutnya aku sengaja ngelepas kabel telepon biar ga terganggu dengan bunyi telepon di pagi hari. :P

Bicara soal sarapan, di hotel ini cukup unik karena sarapannya dalam bentuk nasi kotak gitu udah plus minuman di dalamnya. Tapi bisa diantar ke kamar kalo mau. Tapi kalo mau sarapan di resto nya, ada menu tambahan lain seperti roti bakar dengan 3 pilihan selai, irisan buah segar, dan minuman nya es jeruk atau kopi. Untuk menu room service nya sendiri ada banyak pilihan makanan dan minuman, tinggal order lewat telepon dan maksimal sampai jam 8 malam.
 Lokasi untuk sarapan dengan pool side view (source: klik disini)

Cuma hotel ini letaknya ternyata sangat sangat tidak strategis. Kita beberapa kali pesan uber atau grab car ke hotel ini tapi berakhir dengan cancel krena supirnya udah deket hotel tapi ga bisa nemuin hotel ini padahal udah dijelasin sekitar hotel ini sama bagian resepsionis ti entah kenapa beberapa driver agak kesulitan nemuin hotel ini. :P So, kalo ke Bali lagi aku terpaksa tidak milih hotel ini lagi krena lokasinya agak sulit ditemukan dan kita juga jadi kesulitan kalo mau pergi kemana2. :(

Kembali ke cerita perjalanan aku selama di Bali, besoknya karena hubby ada keperluan bisnis di Bali jadi aku sama Kenzo ga ikut n nunggu di hotel. Karena bosan jadi aku punya ide untuk bawa Kenzo ke tempat bermain. Jadi aku langsung pesen uber untuk ke tempat bermain anak-anak yaitu Peek-A-Boo (kunjungi website nya disini) di Bali. Sebelum sampe di Peek-A-Boo, aku sekalian mampir sebentar di Titiles buat belanja oleh2 untuk keluargaku di Ende nanti karena kita di Bali cuma 4 hari.

Karena pake mampir dulu, jadi sekitar sejam gitu baru sampe di Peek A Boo. Aku liat di aplikasi Trip Advisor kalo ini adalah salah satu tempat yg recommended buat anak2 bermain di Bali. Tempatnya lumayan besar, ada area permainan indoor dan juga outdoor. Tarif masuk nya 90.000 untuk 3 jam, dan anak2 maupun pendamping wajib pake kaos kaki. Kalo ga ada kaos kaki di bagian resepsionis nya menyediakan kaos kaki seharga 10ribu. :)

( Source: Klik disini )

Mommy nya rencananya mau duduk2 cantik sambil ngopi2 gitu n maen gadget kesayangan ala ala  princess Syahrini gitu. Hehe... Tapi kenyataan yg terjadi malah sebaliknya krena si Kenzo minta ditemenin bermain terus dan harus tetep diawasin krena banyak anak2 yg lain juga. huhu...

Di Peek A Boo ini pilihan permainannya cukup banyak dan variatif, dan ada pengawas nya juga buat jagain anak2 selama bermain. Di dalam sini juga ada kafe dengan pilihan menu makanan dan minuman yg bisa disantap oleh anak2 maupun ortu nya. Dan juga ada pilihan menu lain yg hanya bisa delivery kalo kita pengen makanan chinese food. Jadi selama 3 jam si Kenzo nya puas bermain walaupun mommy nya juga jadi ikutan capek karena mesti lari sana kemari buat jagain si Kenzo. Makanya pas sampe hotel Kenzo nya langsung bobok krena kecapekkan. LOL.

Hari berikutnya dan sekaligus hari terakhir kita di Bali sebelum ke Ende besoknya, hubby udah selesai urusannya di Bali jadi kita bisa jalan2 bertiga. Selama di Lombok kemaren kita udah puas main di pantai apalagi pantai2 di Lombok juga lebih cantik2 jadi pas di Bali kita udah malas ke pantai. Jadi aku ngajak ke Trick Art Museum, tapi malah direkomendasikan sama driver mobil rental yg kita pakai untuk mampir ke Upside Down World. Jadi kita mampir kesini dulu baru ke 3D Art Museum.

Upside Down World Bali ini letaknya ga jauh dari hotel, kayaknya hanya 15 menitan udah sampe. Untuk tarif masuknya kena 100.000 per orang dan anak2 di bawah 3 tahun gratis riket masuk. Tempat ini seperti museum tapi dengan konsep yg sangat unik. Jadi tempat ini sebenernya kayak rumah tapi dengan berbagai isi perabotan yg dibalik alias nempel di langit2. Unik kan? Di dalam tempat ini udah dibagi2 menjadi beberapa ruangan layaknya ruangan2 di dalam rumah seperti ruangan untuk kamar tidur, ruang tamu, kamar anak2, dapur, toilet, ruang bersantai dan kebun tapi bayangkan semua perabotannya ada di langit2 ya. Hehe...

Terus fotonya gimana dong? Karena kita orangnya sadar diri kalo ga kreatif (ngaku duluan lol) jadi kita dibantu sama pegawai yg ada di setiap ruangan buat mengarahkan pose untuk foto. Buat dapet foto yg unik emang gampang2 susah krena kita harus membayangkan sebuah pose yg keliatan masuk akal seolah2 kayak kita nya yg melayang atau berada di langit2 dan bukan perabotannya.

Kalo menurut aku  tempat ini ga terlelalu gede krena emang ngambil konsep rumah terbalik aja, jadi kita cuma sebentar aja disini dan abis foto2 ya udah kita lanjut ke tempat selanjutnya. Seperti yg aku sebutin sebelumnya, kita udah plan untuk ke 3D Art Museum atau yg dikenal dengan DMZ Bali. Temen2 mungkin udah tau kalo museum ini awalnya berasal dari mana. Yep, dari Korea Selatan, dan juga ada di China dan Jepang. Tapi sekarang ga perlu jauh2 lagi kesana karena di Bali udah ada Trick Art Museum ini. ^^ Untuk tiket masuknya masih sama yaitu 100.000 per orang dan gratis untuk anak2 di bawah 3 tahun.

Museum ini seperti art gallery exhibition yg semakin masuk ke dalam ruangannya, kita dibuat makin terpesona dengan berbagai lukisan2 yg unik yg mengajak pengunjung untuk berinteraksi dengan tiap lukisan tersebut dan menciptakan berbagai foto2 yg unik. Di dalam museum ini kita bisa berfoto2 seolah2 lagi di luar negeri seperti kayak di Afrika, Mesir, dan juga serasa lagi bertualang dibawah laut, berenang bersama ikan paus, jadi putri duyung, jadi peri, main sama beruang di atas lempengan es kayak di kutub utara, bermain seluncur, ngerasain pengalaman di atas kapal, dan masih banyak lagi.

Sayangnya si Kenzo lagi ga mood hari itu, jadi diajak foto ga mau tapi eh malah gangguin mommy nya foto atau gangguin orang lain. zzzzz

Kita sebenernya sangat kagum dengan berbagai lukisan yg unik dan menarik di dalam museum ini tapi kita ga bisa terlalu banyak foto krena sambil jagain Kenzo yg ga bisa diem sedetik pun itu rasanya susah banget. Haha... Apalagi dia seneng lari kesana kemari dan takutnya gangguin orang lain yg lagi foto jadi kita cuma jalan2 aja sambil menikmati lukisan nya aja. Walaupun cuma sejam tapi rasanya energi ini langsung habis disedot krena mesti jagain Kenzo yg super duper hiperaktif. Yg udah punya anak pasti tau rasanya gimana. #curhatorangtua atau #nasiborangtua ? LOLOL Tapi kita udah sangat puas bisa mampir ke tempat ini dan ngerasain pengalaman yg berbeda.

Setelah dari Upside Down World dan DMZ, kita mutusin untuk makan siang di Beachwalk Mall di daerah Kuta yg jaraknya lumayan jauh sekitar 45 menitan perjalanan dari DMZ. Krena udah lelah banget, si Kenzo sama daddy nya langsung teler di mobil alias bobok. Hahah...

Dalam setahun ini udah kali ketiga kita ke Bali. Tapi baru yg kali ini kita mampir ke Kuta. Terakhir ke Kuta udah beberapa tahun yg lalu sejak masih jaman kuliah jadi tentunya udah beda banget sama yg sekarang. Tapi satu hal yg tetap sama adalah keramaian di Kuta ini dari dulu smpe skarang ga pernah berubah. Makanya kalo yg ingin berlibur dengan tenang di Bali pasti menghindari daerah Kuta yg sangat ramai dengan wisatawan ini.

Pas sampai di Kuta kita cuma mampir makan di Beachwalk Mall sambil jalan2 bentar. Ini kali pertama kita jalan2 di mall dengan konsep terbuka seperti ini yg langsung menghadap dengan pantai. Arsitektur mall ini sangat unik dengan bentuk yg melingkar dan di bagian tengahnya ada space kayak garden gitu. Karena bangunannya terbuka jd jangan berharap ada AC yah. Hehe... Di dalam mall ini isi nya lengkap banget mulai dari butik2 fashion dari brand2 ternama seperti Zara, Victoria Secret, dll juga ada banyak tempat2 untuk nongkrong kayak kafe2 ato resto ataupun foodcourt di lantai paling atas. Tidak ketinggalan disini juga ada tempat bermain dan toko pakaian dan mainan anak2 serta bioskop.

Mall Beachwalk - Kuta, Bali ( Source : Klik disini )

Tapi mall ini sepertinya ditargetkan untuk pengunjung menengah ke atas atau wisatawan asing krena disini kita hanya akan menemukan toko2 dengan brand2 yg ternama jadi aku juga ga terlalu banyak belanja disini kecuali belanja skincare di TBS aja. Hehe...

Overall, perjalanan ke Bali ini emang sangat singkat tapi aku cukup menikmati "short escape" ini lumayan untuk menghilangkan kepenatan dari kesibukkan sehari-hari. Hehe... Dari Bali, besok paginya kita ngelanjutin perjalanan ke kota asalku di Kab.Ende , NTT. Perjalanan dengan pesawat sekitar 2,5 jam tanpa transit. Kita disina sekitar semingguan tapi aku lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah n paling keluar cuma buat makan2 doang. Jadi kalo ada kesempatan di lain waktu aku akan ceritakan lebih banyak tentang lokasi2 yg menarik di kota asalku.

Sedikit cerita tentang kota asalku yaitu kota Ende yg berasal dari bahasa Belanda berarti "pulau Bunga" yg juga tempat pengasingan Bung Karno dulu semasa hidupnya. Dan kebetulan museum Bung Karno ga jauh dari rumahku cuma jalan kaki ga sampe 5 menit, dan di kab.Ende ini juga tempat dimana Bung Karno mendapatkan inspirasi mengenai Pancasila jadi di belakang rumahku juga ada stadium sepakbola yang di sampingnya ada patung perunggu presiden Soekarno lagi duduk merenungkan lima dasar Pancasila. Dan disini juga ada banyak pantai2 yg indah namun belum terjamah oleh para wisatawan dan juga Danau Kelimutu atau danau tiga warna yg sekitar 2 jam perjalanan dari kab. Ende. So next time kalo pas pulkam dan ada kesempatan buat jalan2 aku akan ceritakan lebih banyak lagi. ^___^